Rabu, 24 Oktober 2012

Tsunami perubahan telah muncul kepermukaan



Di mulai dari SLB Dena Upakara di Wonosobo, Jawa Tengah. Sebuah kota kecil di Jawa Tengah terpilih menjadi partner  impian  kami dari Rumah Moral   untuk  merealisasikan mimpi kami menjadi promotor perubahan  mental juang anak bangsa. Dari judul yang dipilih jelas sekali terlihat kegerahan  penulis atas sebuah ketidak adilan  yang selama  ini dialami oleh anak-anak yang mengalami kecacatan  sejak lahir atau disebut bawaan, pertanyaannya adalah apakah masyarakat menerima kehadiran anak-anak itu dengan  kondisi demikian adalah permohonan orang tua dan anak yang bersangkutan?
Saya yakin tidak, anak-anak ABK  yang terdiri dari anak  down sindrome, tunagrahita, tunanetra, tunarungu dll, mereka juga punya hak hidup yang sama .

Postingan  ini kami turunkan  bukan dikarenakan  ingin memberitakan betapa hebatnya kami, melainkan  kami bangga dengan semangat anak-anak ini untuk tunjukkan bahwa  mereka berharga, mereka bernilai dan tidak butuh rasa kasihan dari orang lain, masyarakat luas, melainkan cukup hargai mereka serta bantu support mereka untuk menemukan  rasa berharganya mereka yang sama, sebagai anak Indonesia .

Dan ternyata program salon kecantikan yang dibangun dari program lifeskill yang diprakarsai  Rumah Moral  dengan  memproduksi masker(dari waste garmen) dari dua sahabat saya di Jakarta (Ibu Susi dan Ibu Jan Khim) serta bantuan kasih dari Keluarga Almarhum William Susanto di Aukland – New Zealandsehingga dana  yang terkumpul  bisa kami realisasikan  sebuah salon yang mandiri bagi anak-anak kami yang tunarungu, sebagai salon pertama  bagi anak-anak ABK di Wonosobo. Bukan  hasil akhirnya yang kami bangga, melainkan kontribusi dari suster dan seluruh jajarannya yang begitu antusias sungguh  membuat kami semakin semangat. Sampai akhirnya Salon  itu bisa diresmikan oleh Bupati Wonosobo beserta Ibu Kholiq, dan kebetulan juga dihadiri oleh Ahmad Dhani dan Mulan, sungguh anugrah yang luar biasa bagi program tersebut. Kami yakin anak-anak ini akan menjadi agen perubahan bagi anak diseluruh negeri.

Kami begitu yakin bahwa Wonosobo  akan  menjadi  penyemangat perubahan itu dan  akan terus meluas serta memberikan efek yang positif bagi seluruh anak Indonesia tanpa kecuali.


NOTE : Untuk melihat video kegiatan ini silakan KLIK DISINI


Tidak ada komentar:

Posting Komentar