Jumat, 30 Maret 2012

70 sepeda untuk 70 anak yatim (SMPN 2 Pagedangan)


Walaupun  tugas Bu Tuti sudah selesai di SMPN 3 Curug, dan kami telah berhasil merealisasikan program lifeskill kami bersama-sama, ternyata mengispirasi kami untuk terus bekerjasama  bahkan dilanjutkan ke sekolah yang barunya di SMPN 2 Pagedangan.
Ada kekhawatiran dengan kondisi yang berbeda dengan sekolah yang sebelumnya.
Tingkat ekonomi di sekolah yang baru lebih baik dibandingkan  yang sebelumnya. Namun  konsep yang diangkat disini bukan  kemiskinan namun sebuah kepedulian dari anak yang punya terhadap temannya yang tidak mampu.

Jadilah Bu Tuti dan saya membuat program baru dengan  mengedepankan  konsep peduli satu sama lain dan harapannya  bisa menumbuhkan  rasa empati diantara sesama siswa, maka tercetuslah program lifeskill tetap dengan produksi jepitan rambut dari kain sisa garment dengan  nama program “70 sepeda untuk 70 yatim” yang mana dalam menyalurkan distribusinya kami juga bekerjasama dengan pihak B2W dan tetap mayoritas dipasarkan oleh saya disetiap seminar dan ternyata konsep kepedulian ini juga mendapat perhatian dari pihak  bank BNI dan memberikan partisipasi berwujud sepeda, bahkan puji Tuhan berkat program ini yang terus dikumandangkan oleh Ibu Tuti, beliau akhirnya terpilih menjadi kepala sekolah dengan prestasi yang sangat kreatif. Besar harapan kami, bisa terus bekerjasama dengan pihak manapun dalam mewujudkan generasi anak kreatif dan bermental juang di masa yang akan  datang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar