Jumat, 30 Maret 2012

25 komputer untuk anak kanker di 5 rumah sakit bersama YOAI


Entah  apa yang membawa saya  untuk mendengar siaran radio hari itu, dan dengan  seksama saya mendengarkan salah satu yayasan kanker yang menceritakan bagaimana yayasan tersebut membantu anak-anak yang kurang mampu dalam pengobatannya.
Jujur kata rasanya sangat ingin bisa memberikan sumbangsih entah dalam bentuk apa disana.
Dan berkunjunglah saya ke RS Dharmais dan saya menemukan alamatnya ke lt 4, ternyata saya berkesempatan untuk bertemu dengan Ibu Ika salah satu pengurus Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI), dan dari obrolan kami yang panjang lebar, saya menangkap dari pengalaman beliau menghadapi anak kanker, sungguh orang tua membutuhkan support  yang selain sisi material.
Akhirnya terpikir juga sebuah program yang bisa membantu dari dua sisi, buat anak-anak kankernya dan juga buat membantu sisi psikologis orang tuanya.
Lahirlah program membuat bros dari bahan sisa garment dengan melibatkan orang tua disela- sela waktunya menunggu anak-anak melakukan perawatan di rumah sakit ataupun di rumah singgah. Program ini selain bisa membantu orang tua mengalihkan pikiran yang berat akibat penyakit anaknya, ternyata juga bisa membantu sisi ekonomi bagi mereka. Setiap jasa pembuatannya kami hargai dimana dana kami dapat dari hasil penjualan brosnya dan seluruh  hasil penjualan bros kami belikan komputer/laptop dengan harapan laptop/komputer tersebut  bisa digunakan anak-anak untuk menghilangkan rasa jenuh menunggu di sela-sela perawatan mereka di rumah sakit. Anak anak bisa main game atau sekedar dengar lagu di youtube dll.

Ternyata program ini membuat orang tua sangat antusias dan merasakan manfaatnya serta dalam tempo kurang dari 1 tahun  kami sudah bisa menghasilkan  laptop sebanyak 10 buah tentunya ada partisipasi dari pihak yang peduli seperti donatur dan Dragon Komputer.

Program ini belum berhasil 100% , jadi kami terus berusaha dan mengajak semua pihak untuk bisa turut serta dalam bagian berbagi cinta.Tagline kami disini adalah “ Lihatlah kami tetap berkarya” berapapun waktu yang tersisa kami tidak mau menyia nyiakannya, harapan kami semangat ini bisa menginspirasi masyarakat seluruh Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar