Jumat, 10 Agustus 2012

Yes !!! Aku peduli

"segera berangkaaat...." dipimpin oleh Romo Asun


Program Rumah Moral ,kali ini kita merasa terpanggil untuk membantu saudara-saudara kita yang mengalami musibah kebakaran yang terjadi pada  tanggal  28 Juli 2012  di Kelurahan Pekojan, Kecamatan Tambora Jakarta Barat, Sabtu ,28 juli 2012 pukul 14.00, total korban .250 KK, 2 anak usia 4 dan 7 tahun meniggal demikian  informasi yang  kami dapatkan  dari sahabat saya Bp.Mulyadi dari Vihara Dhama Ramsi  Taman  Permata Indah.
Spontan  saya terpanggil  mengajak  teman  teman  via BB  untuk  peduli dengan  saudara saudara kita, dan  kami buka  dompet peduli  dengan  batas waktu pengumpulan dana sampai dengan tanggal 4 agustus 2012 dan rencananya dari awal  akan kami satukan  dengan program  di Vihara utk bersama  sama  memberikan  apa saja yang lebih mereka butuhkan.

Apa alasan Rumah Moral mau Peduli? Karena kami yakin kepedulian kami tidak akan bisa menghapus kepedihan mereka yang sudah kehilangan banyak materi apalagi nyawa.
Namun setidak-tidaknya kepedulian kami memberikan mereka sedikit penghiburan bahwa mereka tidak merasa sendirian dalam kesulitan akan  memberikian makna  bagi mereka.

Berkat komunikasi yang baik dari pihak Vihara kami jadi lebih mengerti apa saja keperluan  mereka , dan kami memutuskan  untuk memberikan  tas sekolah kepada 211 anak yang butuh untuk meneruskan  sekolah,  dan  tanggal  9 Agustus 2012 jam  19.00 malam  kami sekalian  memberikan  langsung kepada mereka, serta meninjau langsung ke lokasi.
Ada rasa haru yang tak terucap, namun  ada pembelajaran  hidup yang mengena bahwa  semua yang kita miliki hanyalah titipan  yang ada masanya.Jadi tidak perlu ada kesombongan  karena  semuanya ada masa.

Terima  kasih kepada teman  teman  yang selalu menyertai  langkah kecil Rumah Moral, semoga semakin  banyak yang  mau melangkah bersama  kami.


Satu langkah kecil lebih berarti daripada kami hanya berdiri

Salam peduli

Melly Kiong
@melly kiong


anak-anak ini sementara tidurnya dibawah terpal yg sangat tidak layak,
semoga bantuan kami dapat membantu.

lagi diitung ulang oleh warga

penyerahan bantuan dari Rumah Moral
ke pak RW

berbincang dengan keluarganya Bagus(anak kecil yg sedang nunjuk)

terima kasih pak Mulyadi
Cetiya Dhamma Ramsi + Gema Sadhana + Rumah Moral 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar