Selasa, 24 April 2012

Mengapa Harus Pak Raden ???






Sesuai dengan slogan  Rumah Moral “Yess !! aku mau peduli “ kali ini pilihan  kami jatuh pada sosok Drs.Suyadi atau yang lebih dikenal sebagai Pak Raden dalam serial Si Unyil.

Alasan  kami terpanggil membuka dompert peduli buat beliau dikarenakan , kami merasa sosok seorang Pak Raden telah memberikan kontribusi yang sangat luar biasa dalam memberikan  pendidikan  kepada masyarakat Indonesia tentang arti sebuah persahabatan antara teman, serta pembauran  yang harmonis dibalik  adanya perbedaan  suku dan  agama.
Sebuah fenomena  yang sekarang menjadi sangat langka dibumi pertiwi ini.

Dari tayangan  yang berkualitas seperti Si Unyil ini yang selalu menemani hari minggu ketika  masa kanak kanak dulu, sungguh berarti dalam memberikan  kami sisi pendidikan  selain yang bisa kami dapatkan  dari rumah maupun sekolah.
Dalam serial film tersebut semua menjalankan peran sendiri sendiri dengan karakter yang berbeda beda baik yang positif maupun  negatif , namun berkat kepiawaian  seorang Drs.Suyadi lah , film serial Si Unyil menjadi bagian  yang tak terpisahkan  sebagai tontonan yang bermutu di kala itu bagi anak anak.

Namun  tepatnya tanggal 13 April saya mendapati  bbm dari teman  yang mengabarkan  bagaimana  seorang Pak Raden  yang memiliki karya yang sangat luar biasa  harus hidup dalam kondisi yang sangat tidak diharapkan, jangankan  untuk berobat, sekedar beli beras dan benarin rumah yang bocorpun  harus tertatih tatih.
Kondisi beliaulah yang menggugah  kami membuka  dompet kepedulian  sebagai sumbangsih dan hormat kami kepada beliau yang sudah berkarya demi anak Indonesia.

Spontan  kami buka dompet peduli tgl 13 sd 30 April 2012, berapapun yang terkumpul  kami boleh bangga bahwa  kami sudah bisa berbagi dan kami peduli.

1 komentar: