Rabu, 23 Oktober 2013

Ajaklah kami bicara walau sebentar saja

Aku tak ingin menulis hari ini, dan sungguh tak ingin menulis. Tetapi hari ini aku ditemani "Smiling Oma" mengambil kacamata ke mangga dua, ada keceriaan yang saya dapatkan dan tentunya sangat membahagiakan.

Tetapi dibalik semua itu, aku mendapati jeritan suara hati yang harus aku sampaikan kepada semua anak bagaimana harusnya memperlakukan orangtuanya. Mereka hanya perlu diajak bicara, mereka tidak nyaman jika anak dan menantunya selalu berada dikamar seakan akan mereka tidak ada, mereka pergipun masih punya rasa tidak enak karena merasa tinggal di rumah anaknya dan yang paling sedih dari semua itu adalah mereka memperupamakan kalau hidup dengan menantu mereka harus menjadi anjing yang menjaga rumah, anjing yang tuli, anjing yang buta, anjing yang bisu dan satunya lagi lupa.

Bicaralah mereka selagi ada waktu, walau hanya 10 menit saja, teleponlah mereka walaupun tidak bisa melihat wajahnya, dan dengarlah cerita mereka.

Dan jadikan smiling oma sebagai penyemangat kita.
Kehabagiaan mereka seharusnya jadi kebahagiaan kita semua .









Tidak ada komentar:

Posting Komentar